Tentang Penulis Blog Catatan Bunda Farhanah

Saatnya kita mengulas sedikit tentang shohibul blog :)

Dari judul blog, bisa diketahui bahwa shohibul blog adalah seorang ibu dengan empat anak, tinggal di Malang. Lahir di Sampang tanggal 16 September 1979. Nazlah Hasni namanya, sebuah nama pemberian orang tuanya yang memiliki arti: datangnya kecantikanku. Entah apa yang ada dalam benak kedua orangtua Nazlah Hasni ketika putri mungilnya datang ke dunia sehingga memberinya nama yang begitu indah, hmm pastinya adalah sebuah harapan yang bagus-bagus, yang indah-indah dan yang baik-baik bagi anaknya, karena begitulah orang tua. 

Nazlah Hasni menghabiskan masa kecil dan remaja yang indah di kota kelahirannya itu. Pada umur kira-kira 6 atau 7 tahun dikirim oleh orangtuanya untuk mesantren di pondok pesantren anak-anak di Gresik, namun sayang belum genap setahun dijemput pulang karena sakit.
Lulus SMA melanjutkan kuliah di Jurusan Kimia Universitas Negeri Malang. Menikah di usia 20 tahun ketika masih senang-senangnya menyandang status sebagai mahasiswi karena sami'na wa atho'na pada orang tuanya. Namun beruntung, sebelum menikah dia telah mengenal calon suaminya itu, walau kurang begitu dekat, dan cinta mereka pun tumbuh subur dibawah naungan ikatan suci pernikahan. Yeaaaa....:) 

Merupakan sosok yang suka membaca, menggemari segala macam genre bacaan, novel, puisi, sejarah khususnya sejarah islam, sains, koran, bahkan koran bekas majalah bekas dilahapnya juga :) terutama bila ada yang menarik. Sejak kecil sudah tertarik di dunia tulis menulis, khususnya puisi. Saat sekolah dulu, seringkali dia mencoret-coret bukunya dengan puisi iseng nan ga jelas. Hal ini adalah sesuatu yang di sesalinya kini. Kenapa waktu itu tidak diseriusi saja nyoret-nyoret puisinya? dikumpulkan yang rapih gitu? coba kalau rapih kan bisa saja sekarang sudah menerbitkan buku kumpulan puisi, antologi atau apalah :(
Namun sudahlah, Nazlah Hasni, tak perlu kau sesali yang telah lalu, yang penting sekarang bagaimana kau berkarya lebih baik lagi lagi dan lagi. Semangaaaat.

Setelah lama "melupakan" hobi menulisnya,karena berbagai kesibukannya sebagai istri, ibu dan membina sebuah usaha roti kecil-kecilan, kini Nazlah Hasni bertekad kembali menulis terut├áma setelah memiliki blog pribadi dan bergabung di komunitas one day one post, dengan nama pena Bunda Farhanah. Farhanah adalah nama putri pertamanya yang kini menginjak remaja dan cantik seperti ibunya, yeaaaa.....:) 
Menulis tentang apa saja, yang penting yang baik-baik. Karena baginya, menulis itu secara tidak langsung mewakili lisan, hati dan pikiran, maka menjaga tulisan adalah sama saja dengan menjaga lidah. Terlebih-lebih di era media sosial ini yang berbagai ragam informasi baik atau tidak baik cepat sekali menyebar. Mulutmu adalah harimaumu begitu juga tulisanmu adalah harimaumu. Atau seperti juga apa yang dikatakan pepatah jawa, ajining diri soko lathi yang bila diartikan secara bebas adalah : harga diri seseorang ditentukan oleh perkataannya, perkataan yang selalu mengutamakan kesopanan,kehalusan dan kejujuran dalam bertutur kata. 

***
Demikianlah sedikit tentang Bunda Farhanah, the ordinary woman.
Terimakasih sudah membaca :) 


#onedayonepost

Comments

Post a Comment