Resensi Buku: Pulang, Antologi Esai, Attia Mahda Dkk

Resensi Buku: Pulang, Antologi Esai, Attia Mahda Dkk



Identitas Buku


Judul Buku: Pulang, Antologi Esai

Genre: Non Fiksi

Penulis: Attia Mahda, Tita Dewi Utara, Nazlah Hasni, Apriliana Kuntorowati, Fara Della, Emmy Herlina, Susi Hendarti dkk

Penerbit: Jejak Publisher

Ketebalan Buku: 200 halaman

Tahun Terbit: Cetakan Pertama, Agustus 2017

Warna Sampul: Hijau gelap

Editor: Aryan Danil Mirza

Desain Sampul: Meditation Art

Penyunting dan Penata Letak: Tim CV. Jejak Publisher



Isi Buku

Buku ini berisi 65 kumpulan esai motivasi pilihan dari hasil lomba menulis esai nasional bersama Jejak Publisher. Lomba tersebut berlangsung pada tanggal 09 Juni s.d 15 Juli 2017 dan menerima 368 naskah dari peserta yang berbeda.

Mengambil tema pulang, 65 esai terpilih yang ditulis berdasar kisah nyata tersebut sukses membuat merinding. Benar-benar menginspirasi. Berbagai cara dilakukan, bagaimana seseorang seharusnya bisa kembali "pulang" kepada jalan yang diridhoi setelah mengalami perjalanan hidup penuh luka dan lika-liku.

Ya, hidup adalah perjalanan pulang. Sejatinya kehidupan manusia di sunia adalah perjalanan dari segumpal tanah untuk kembali menjadi tanah. Bagi mereka yang sadar, perjalanan hidup hanyalah sekedar menyapa deretan stasiun kehidupan.


Tentang Penulis

65 Penulis Esai terpilih ini berasal dari beragam latar belakang, pria dan wanita. Mulai dari pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, dokter, praktisi kesehatan, guru, dosen, pensiunan, karyawan swasta, mantan wartawan dll.


Kelebihan Buku

Bahasa yang sehari-hari dan mengalir menjadikan buku ini enak dibaca. Begitu juga dengan kisah yang diangkat. Sejatinya kisah pada masing-masing esai ini sangat dekat dengan kehidupan kita. Membuat kita merasa dejavu. Menjadikan sejenak menginstropeksi diri agar lebih baik lagi, lagi dan lagi.


Kekurangan Buku

Di beberapa bagian ada penulisan yang belum diedit. Namun ini sama sekali tak mengurangi kenikmatan dalam membacanya.



Selamat Membaca





Comments