Review Buku: Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin, Tere Liye

Review Buku: Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin, Tere Liye



Judul: Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin

Penulis: Tere liye

Tebal: 256 halaman

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Tahun terbit: Cetakan 32, Mei 2017

Genre: Fiksi, Romance

Sasaran: Young Adult

Buku ini adalah karya novelis nomor wahid Indonesia, Tere Liye, yang pertama kali saya baca dan langsung membuat saya jatuh cinta untuk terus membaca karya-karya beliau yang lain.

Menceritakan seorang gadis miskin dan yatim, bernama Tania,  yang bertahun-tahun hidup di jalanan, menjadi pengamen bersama sang adik demi sesuap nasi.

Hidup gadis ini berubah sejak pertemuan dengan lelaki itu. Lelaki muda yang datang menjadi penolong baginya. Mengentasnya dari kemiskinan dan kerasnya kehidupan jalanan.

Tania dan Dede, sang adik, kembali mengenyam pendidikan. Menapaki masa depan yang lebih cerah.

Bagi Tania, lelaki muda itu bukan hanya bagai malaikat penolong, namun juga menjelma pangeran yang sempurna menembakkan panah cinta. Gadis itu tak dapat menahan perasaan yang tumbuh mewangi di dadanya bahkan sejak rambutnya masih berkepang dua.

Hati Tania menangis, demi meraba hatinya sendiri. Dia merasa tak pantas membalas kebaikan lelaki itu dengan cinta yang tak seharusnya.

Lalu apakah lelaki itu juga menyimpan rasa untuk Tania?

Pokoknya novel ini berhasil mengaduk emosi. Penggunaan pov 1 sangat tepat, membuat pembaca ikut masuk pada apa yang sedang dirasakan tokoh utama.

Saya langsung menghatamkan buku ini dalam semalam.

Meski beraroma sedih, buku ini tetap menghibur banget dan yang pasti menginspirasi.


#CloverlineAuthor




Comments