Review Buku: Senja Di Pokhara, Susi Hendarti

Senja di Pokhara


Penulis: Susi Hendarti
Penerbit: Jejak Publisher
Tahun terbit: 2017
Editor: Desy Lestari
Desain sampul: Rendi Saiful Aziz
Genre: Fiksi, Novel


Suka sekali membaca novel karya Susi Hendarti ini. Sangat aku rekomendasikan bagi mereka yang haus akan bacaan romance religi. Pesan moral disampaikan dalam rangkaian kata yang indah sehingga tak tertangkap kesan menggurui.

Menceritakan seorang Nahda yang pada Shangri La Nepal, negeri tempat menjulangnya gunung tertinggi di permukaan bumi, impiannya tertuju. Gadis itu memeluk impiannya bahkan sejak rambutnya dikepang dua. 

Dalam perjalanannya, meraih impian tak semudah membalikkan telapak tangan. Berita di media yang mengatakan bahwa sering terjadi kekerasan di Nepal, membuat sang ibu tak rela melepas anak gadis satu-satunya itu.

Bertahun-tahun merawat mimpi yang sama, akhirnya penantian itu berbuah. Proposal magang di lembaga konservasi alam yang dikirimnya ke Negara itu mendapat jawaban. Namun, pada saat yang sama, sang ayah sakit. Galau menyelimuti hati dan pikiran gadis manis itu. Manakah yang harus dipilihnya.

Belum lagi polemik cinta sang gadis, turut membuat pembaca gemas ingin tahu bagaimana sih endingnya.

Penasaran? Silakan membaca bukunya, pokoknya seru.


Untuk kelemahan buku ini, ada sedikit dialog tag yang abai. Namun ini sama sekali tak mengurangi isi buku.


Tentang Susi Hendarti 

Susi Hendarti lahir di Purworejo pada tanggal 17 September. Sering merasa tersesat dengan disiplin ilmu Teknik Elektro yang dikantonginya, karena lebih suka bermain merangkai kata.

Mengawali debutnya menulis sebagai kontributor artikel di EmakPintar, kemudian memilih jalur fiksi sebagai passionnya. Memperoleh penghargaan sebagai Penulis Cerpen Terbaik dan dibukukan dalam antalogi cerpen The Last.

Beberapa karyanya masih dalam proses editing dan cetak.

Susi bisa dihubungi di FB dengan nama Susi Hendarti

Comments