Review Nivea Creme Biru, Krim Klasik Andalan Emak


Nivea Creme warna biru ini produk yang udah lama sekali. Asalnya dari Jerman, tapi di  negara kita udah ada pabriknya yaitu di Singosari Malang Jawa Timur. 

Saya kenal produk ini dari ibu. Saya masih unyu-unyu, waktu itu ibu datang haji bawa produk ini sebagai salah satu oleh-oleh. Ibu bilang ini baik sekali untuk kulit terutama yang rawan kering seperti tumit dan daerah siku.  Pokoknya sejak saat itu, selalu ada persediaan Nivea di rak kosmetik beliau. Dan so pasti saya suka ikut-ikutan pakai juga.

Kebiasaan menyediakan produk ini di rumah, terus terbawa ketika saya berumah tangga. Apalagi kulit di tumit seringkali pecah terutama ketika musim bediding (musim dengan angin dingin namun kering, biasanya terjadi pada pertengahan musim kemarau). 
Seluruh anggota keluarga ikut memakai krim serba guna ini termasuk suami dan anak-anak. Bahkan Averroes yang masih balita pun, ketika kulitnya kering dan kasar, saya oles pakai Nivea biru sehari dua kali sehabis mandi, langsung halus dan lembut lagi deh kulitnya. Kandungan pelembab alami eucerit merupakan andalan utama produk ini




Khasiat Nivea Creme biru pada kulit tumit, siku tangan dan kaki memang sudah hits sejak dulu. Namun tahukah anda bahwa krim ini juga sangat baik untuk wajah?

Memang teksturnya yang kental dan terasa tebal ketika diaplikasikan di wajah membuat sebagian orang kurang merasa nyaman. Tapi menurut pengalaman saya, krim ini membuat wajah lembab maksimal.  Supaya tak terasa tebal, oleskan saja tipis-tipis.

Berikut beberapa cara pemakaian Nivea Creme biru untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih lembab (pengalaman pribadi)

1. Sebagai pembersih wajah.

Ternyata nih, Nivea Creme biru ini bagus untuk membersihkan wajah, lho. Bahkan jika anda sehari-hari memakai make-up, produk ini efisien banget untuk mengangkat sisa riasan dan kotoran. Tak hanya efisien membuat wajah menjadi bersih namun sekaligus melembabkan. Ohya, kenapa saya bilang efisien? karena kalau dibandingkan dengan cairan susu pembersih dan toner yang sebelumnya biasa saya pakai, jauh lebih praktis saja. Kita hanya cukup mengoleskan Nivea Creme agak tebal secara merata ke suluruh wajah, lalu bersihkan dengan kapas. Selesai. 

Cocok untuk emak rempong seperti saya yang selalu diintili anak-anak dimanapun berada hihihi.

2. Sebagai pelembab harian.

Sebelum memakai bedak padat atau tabur, oleskan dua kali sehari secara tipis dan merata pada wajah dan leher.  Namun bila hendak  beraktifitas luar rumah, sebaiknya memakai sunblock sebelum memakai Nivea Creme, karena produk ini tidak mengandung SPF.

3. Untuk menetralkan kulit wajah yang merah karena terpapar matahari.

Biasanya bila pergi sendiri, saya lebih suka naik motor, maklum jalanan kota Malang semakin hari semakin padat saja dan tak pelak macet di mana-mana. Berpergian dengan motor tentunya wajah menjadi terpapar matahari dan debu jalanan kan, maka dari itu sesampai di rumah, saya langsung membersihkan wajah dengan Nivea creme lalu raup, halah apa sih raup? itu lho membasuh muka dengan air alias cuci muka (hihi) setelah itu oles dengan Nivea Creme biru agak tebal sedikit. Biarkan aja sesorean.

4. Sebagai masker.

Nah ini dia salah satu manfaat keren Nivea Creme biru, yaitu sebagai masker wajah. Baik banget kita pakai satu atau dua minggu sekali. Caranya setelah membersihkan wajah dengan scrub, oleskan Nivea Creme biru yang telah dicampur dengan setetes minyak zaitun ke kulit wajah secara merata dan diamkan selama setengah jam. 

Konon, bila ditambah kuning telur pada campuran di atas akan lebih joss untuk membuat kulit lebih halus. Namun saya belum pernah mencoba, karena nggak tahan bau kuning telur mentah.

5. Sebagai krim malam.

Produk ini bagus banget lho kita pakai sebagai krim malam. Setelah membersihkan muka pada malam hari, oleskan Nivea Creme ini secara merata pada wajah dan leher. Hasilnya, pada pagi harinya kita akan merasakan kulit wajah yang lebih lembab.

Ini adalah beberapa tips dari saya pribadi tentang manfaat Nivea Creme biru, krim klasik serbaguna. Well, pokoknya sejak dulu hingga kini, saya udah suka sama krim ini. Baunya wangi lembut dan yang pasti harganya itu lho, bikin kantong aman terkendali hihihi. Emak-emak banget deh saya. 

Nivea Creme biru ini tersedia dalam beberapa ukuran. Yang biasa saya beli adalah ukuran 50 ml dan 100 ml. 











Malang, 27 Juli 2018








Comments

  1. wah... bener ini mbak, krim serbaguna bagi para emak yang kulitnya kering. cuman aku gak pernah tak pake buat masker. kapan2 nyoba deh. hihihi. terima kasih sharingnya mbak ☺

    ReplyDelete
  2. Disini jarang ada....
    Udah ketutup sm produk2 luar yg semua serba instant bikin putih wajah

    ReplyDelete
  3. Bagus ga ya buat kulit sensitiv dan berjerawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya tetap pakei nivea walau lagi jerawatan, dan sejauh ini nggak masalah

      Delete
  4. Mau tanya ni mbak cream nivea bisa ilangin flek itam nggak

    ReplyDelete
  5. Bagaimana cara mengetahui tanggal kadaluarsa pada nivea?

    ReplyDelete
  6. Apa masi ada yacream nivea yg biru...ini sy byk flek kira" bisa ilang gk ya

    ReplyDelete

Post a Comment